Rabu, 06 April 2011

Tugas KLKP


Nama               : SAFINA
NPM               : 11208122
Kelas               : 3 EA 10

KUK

BNI Lelang Agunan Kredit Usaha Kecil 
 
Jakarta- Bank BNI melakukan lelang agunan kredit usaha kecil sebagai salah satu langkah strategis penyelesaian permasalahan kredit bermasalah. Demikian dikatakan Direktur Jaringan dan Layanan BNI, Honggo Widjojo Kangmasto, dalam keterangan pers di Jakarta, Selasa (2/11).
Dia mengatakan sebagai bentuk transparansi, BNI memberikan kesempatan yang luas bagi masyarakat untuk1 mengetahui informasi lelang agunan, yang umumnya berbentuk properti, dalam sebuah acara pre-lelang BNI Property Open House 2010 (2-4 November 2010).
Menurutnya, acara ini digelar di empat kota, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, dan Surabaya. "Dengan kegiatan ini, BNI menginginkan hasil yang optimal dari hasil penjualan agunan ini dengan tetap berprinsip pada transparansi, membuka kesempatan yang luas bagi masyarakat untuk mendapat informasi dan mengikuti lelang. Semua agunan yang dilelang telah diverifikasi secara legalitas untuk mengindari permasalahan di kemudian hari ini,"-}catanya.
Pada kesempatan pembukaan BNI Property Open House 2010, masyarakat dapat mengetahui informasi properti yang dilelang. Lokasi properti ini tersebar di 15 kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Medan, Pekanbaru, Palembang, Serang, Bandung, Cirebon, . Semarang, Solo, Yogyakarta, Denpasar, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, dan Manado.
Total barang jaminan yang ditawarkan berjumlah 603 unit, dengan rincian agunan sebagai berikut, rumah 300 unit, ruko dan toko 145 unit, pabrik dan gudang 72 unit, lahan kosong 59 unit, serta 3 unit SPBU dan 1 unit Self Propelled Oil Barge (SPOB) yang berlokasi di pantai Jakarta.
Kegiatan BNI Property Open House 2010 tersebut juga disertai dengan adanya program ediikasi tentang tata cara lelang jaminan dan hukum pengikatan hak tanggungan, dan selama tiga hari pakar Feng Shui akan melayani konsultasi bagi para undangan dan pengunjung datang ke acara tersebut.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar